NEWS

Gerindra Konsel Optimis Rebut Pimpinan DPRD Melalui Partisipasi Milenial

832
×

Gerindra Konsel Optimis Rebut Pimpinan DPRD Melalui Partisipasi Milenial

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) punya strategi untuk merebut kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel.

Strategi tersebut kata Ketua DPC Gerindra Konsel H Muhlis, yakni merekrut milenial-milenial yang dianggap bertpotensi untuk menduduki kursi legislatif di Konawe selatan.

“Kami sengaja merekrut milenial-milenial karena kami anggap lebih energik, Disamping itu, tren milenial saat ini lebih mengenal zaman seiring perkembangan teknologi,” ungkap mantan Kadis Nakertrans Konsel ini, saat diwawancarai usai mendaftarkan bacalegnya di kantor KPU Konsel, Sabtu 13 Mei 2023.

Disamping itu, ungkap Muhlis, saat ini Gerindra Konsel menduduki jabatan sebagai unsur pimpinan DPRD yakni wakil ketua satu. Olehnya itu lanjut dia, pihaknya optimis untuk merebut kursi pimpinan DPRD.

“ Yang pastinya kami tetap Optimis dan selalu berusaha untuk mencapai target tersebut, olehnya itu saya minta kepada seluruh kader untuk berjuang bersama,” pintahnya.

Selain kursi merebut kursi pimpinan DPRD tambah Muhlis, Gerindra Konsel telah menyiapkan bakal calon kepala daerah untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

“Selain target ketua DPRD, kami juga telah menyiapkan kader untuk kepala Daerah di Pilkada mendatang, kader tersebut yakni Armal yang kini menduduki kursi wakil ketua DPRD Konsel,” sebutnya.

Ditempat yang sama Wakil ketua DPRD Konsel mengatakan Sebagai Badan Pemenang pemilu (Bapilu) dirinya tentu sudah melihat potensi-pontesi itu, olehnya itu pihaknya banyak merekrut bacaleg milenial. Alasanya, karena pemilih terbesar di Konawe selatan ada pada anak muda atau biasa disebut milenial.

“ Sekarang zamannya trend anak muda, yang nantinya akan memberikan warna baru di legislatif, “ kata Armal.

Menanggapi hal soal dirinya disiapkan sebagai bakal calon Bupati, wakil ketua DPRD Konsel ini mengaku siap menjalankan perintah. Bahkan saat ini, dirinya tidak lagi mencalonkan sebagai Anggota DPRD kabupaten Konsel, melaikan diperintah partai untuk maju sebagai Calon DPR RI.

“ Ya apapun itu, kalau sudah perintah partai amanah tersebut harus dijalankan, “ tegasnya.

Untuk diketahui rombongan DPC Gerindra saat menyebangi kantor KPU dihadiri ratusan simpatisan terlihat dalam kompoi itu mereka juga melakukan orasi politik diatas truk Tronton.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page