oleh

GKMAK Demo Kades Puumbinisi di DPRD Konawe

-FEATURED-73 dibaca

Unaaha – MediaKendari.Com, Gerakan  Koalisi Masyarakat Anti Kekerasan (GKMAK), Kamis (13/7/2017) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Konawe.

Kedatangan massa aksi tersebut guna mendemo Kepala Desa (Kades) Puumbinisi, Kecamatan Pondidaha karena diduga telah melakukan tindakan kekerasan kepada warganya sendiri.

“Kades Pumbinisi, Salim, pada bulan Mei 2017  mengunjungi rumah Korban yang benama Aldi. Saat dirumah korban tiba tiba saja langsung melayangkan tamparan keras yang mengenai muka korban tanpa ditau penyebabnya,” teriak Kasmala, koordianator lapangan.

Saat menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Konawe, mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Gusli Toban Sabara.

Gusli mengatakan terkait pemasalahan oknum Kades yang diduga melakukan perbuatan tidak terpuji, sebaiknya dilakukan mediasi terlebih dahulu sebelum diproses hukum. Hal itu juga sesuai UU Desa No 6 tahun 2014 .

“Yang kita prioritaskan mediasi dulu. Kalau proses mediasi sudah dilakukan, baru tidak menemui titik temu, barulah kita akan keluarkan rekomendasi,” ujar Gusli.

Kepada aksi massa Gusli menambahkan, bahwa hari ini juga akan melayangkan surat kepada pihak BPMD Konawe dan Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak untuk menggelar hearing.

Laporan : All
Editor : Jafrun

Terkini