KONAWESULTRA

GMC Konawe Minta Presiden Cari Solusi Kurangi Jalan Rusak di Sultra

350
×

GMC Konawe Minta Presiden Cari Solusi Kurangi Jalan Rusak di Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketua GMCK Sigit Tosepu

Redaksi

KONAWE – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta Menteri PU PR Basuko Hadimuljono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman resmi tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 17.30 wita.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Wakil Gubernur H.Lukman Abunawas serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menanggapi kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Bumi Anoa, Ketua Gerakan Muda Cinta Konawe (GMCK), Sigit Tosepu menilai, kedatangan Presiden Jokowi ke Sultra merupakan bagian dari komitmen beliau dalam melakukan pemerataan pembangunan, baik itu Pembangunan Infrastruktur maupun Sumber daya Manusia (SDM).

“Yang kita ketahui pada pemeritahan sebelumya, proses pembangunannya mayoritas di daerah Jawa saja. Sehingga kami yakini bahwa Jokowi tidak memandang sebelah mata Sulawesi Tenggara dalam hal proses pembangunan,” terangnya, Jumat (1/3/2019).

Dirinya menguraikan salah satu kerja nyata Jokowi di Sultra khususnya di Kabupaten Konawe yakni pembangunan smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Bendung Pelosika di Kecamatan Asinua, dan masih banyak Lagi.

Namun disisi lain, dirinya juga memberikan masukan kepada Bapak presiden Jokowi agar kiranya dapat mengurangi Jalan-jalan yang rusak di Sultra.

“Dengan demikan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra agar menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi,” tutupnya.


You cannot copy content of this page