FEATUREDPENDIDIKAN

GMNI Kota Kendari Peringati Hari Pahlawan dengan Aksi Damai

400
×

GMNI Kota Kendari Peringati Hari Pahlawan dengan Aksi Damai

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari menggelar aksi damai pada Jumat sore (10/11). Aksi damai ini dilaksanakan di Lampu Merah Pasar Baru, Wuawua, Kota Kendari.

Aksi Damai GMNI Kota Kendari ini memiliki tujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk meneguhkan kembali Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Melalui aksi ini kami mengajak masyarakat Kota Kendari untuk meneguhkan kembali Pancasila sebagai landasan dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ucap Koordinator Aksi, Iskandar.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk menolak lupa pada perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa indonesia serta mengecam segala bentuk tindakan represif dan diskriminasi yang dilakukan oleh aparat penegak hukum terhadap pemuda.

“Kami mengajak masyarakat untuk menolak lupa pada perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa indonesia. Kami juga mengecam segala bentuk tindakan represif dan diskriminasi yang dilakukan oleh aparat penegak hukum terhadap pemuda,” tambahnya.

Aksi Damai ini berlangsung hingga menjelang malam. Pihak kepolisian terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan yang ditimbulkan dari aksi ini.

Reporter: Hendrik B
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page