oleh

GOR Pemprov Sultra Bakal Direnovasi

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gedung Gelanggang Pemuda atau yang lebih dikenal dengan Gedung Olahraga (GOR) milik pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal direnovasi.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontraksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan rencana renovasi tersebut karena kondisi gedung yang rusak parah.

“Gelanggang pemuda kerusakan yang cukup parah. Akibat kerusakan, saat ini tidak bisa dimanfaatkan sehingga rehabilitasi gedung menjadi pilihan terbaik. Ibu Ketua KONI, Agista Aryani Ali Mazi menginisiasi agar bisa perbaiki,” ungkap Pahri ditemui Selasa 15 September 2020.

Wakil Ketua KONI Sultra ini menyebut, rencana renovasi gedung akan mulai dikerjakan setelah pembahasan APBD perubahan 2020.

‘Kita usahakan bisa APBD Perubahan 2020 . Kita rehab sesui kempuan anggaran dulu, nanti tahun depan bisa menyebrang lagi,” ujarnya.

Menurutnya, presentase kerusakan cukup sangat parah mencapai 70-80 persen sehingga wajar untuk direhab. “Gedung ini nanti fokus untuk semua belah diri mulai dari silat, taekwondo dan bela diri lainnya,” imbuhnya. (3)

Terkini