oleh

GP Nasdem Sultra Gelar Doa Bersama di TM Pahlawan Kendari

KENDARI – DPW Garda Pemuda Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan ziarah di Taman Makan (TM) Pahlawan Watubangga Kota Kendari guna menghormati jasa para pahlawan.

Ziarah tersebut dirangkaikan pula dengan doa bersama serta acara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke 73 Tahun yang bakal jatuh tepat tanggal 17 Agustus 2018.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sultra, Arwin menuturkan, kegiatan doa bersama serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan bermakna spirit bagi para pemuda agar lebih menghargai jasa para pahlawan bangsa yang berjuang demi kemerdekaan tanah air dari penjajahan.

“Kita harus mengenang jasa pahlawan. Dengan begitu, semangat untuk membangun bangsa bisa tercapai,” paparnya usai melakukan tabur bunga, Kamis (16/8/2018).

Arwin juga mengatakan, perjuangan para pahlawan tidak boleh dilupakan begitu saja oleh generasi muda saat ini. Justru katanya, pemuda haruslah mewarisi api semangat perjuangan yang telah digelorakan oleh pendiri bangsa Indonesia.

“Selain mengenang, kita juga harus mewarisi semangat para pejuang terdahulu,” cetusnya.

“Nasionalisme kita harus kuat. Jangan mau diadu domba,” tambahnya menegaskan.

Arwin juga berharap agar seluruh kader Garda Pemuda nasdem dapat meneruskan perjuangan para pahlawan khususnya pada bidang politik dan pemberdayaan.

“Kami ingin merubah cara berpikir kaum muda. Karena di era moderen sekarang anak muda kita banyak kebablasan,” pungkasnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini