Granat Kendari Gelar Sosialisasi Narkoba dan Bagi Sembako di Dua Titik

KENDARI – Jelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Granat Kota Kendari menggelar Penyuluhan Narkotika serta Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk pembagian Sembako terhadap masyarakat kurang mampu di beberapa titik di Kota Kendari.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Kendari, Hendrawan Sumus Gia mengatakan, guna membantu masyarakat dalam penyadaran bahaya narkotika, maka pihaknya memberikan penyuluhan yang dirangkaikan Baksos pembagian paket Sembako di dua titik.

“Kita terjun lansung ke masyarakat. Tempatnya itu di wilayah TPS (Tempat Pembuangan Sampah, red) Puwatu dan Kampung Baru Puunggaloba untuk sosialisasi bahaya narkoba sekaligus pembagian sembako,” ungkap Hendrawan, saat ditemui di lokasi penyuluhan, Sabtu (9/6/2018).

Saat pembagian Sembako terhadap warga, Hendrawan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjauhi narkotika. Hal tersebut dikarenakan para pengguna narkoba tidak lagi pada kalangan atas tetapi juga masyarakat bawah.

Granat Kendari
Granat Kendari(Foto: Kardin)

“Para orang tua harus menjaga anaknya, jangan sampai menggunakan narkoba. Generasi bangsa kita bisa rusak nantinya,” imbaunya di hadapan masyarakat Kampung Baru Kelurahan Puunggaloba Kecamatan Kendari Barat.

Selain sosialisasi narkotika dan pembagian sembako di dua wilayah tersebut, kata Hendrawan, Granat Kendari juga menyebarkan Kupon untuk warga kurang mampu di dua Kecamatan yakni Kambu dan Anduonohu.

“Kita juga sudah bagi Kupon dan bisa menukarkan di Toko Nana Jaya dekat simpang Kampus UHO,” ujar Owner Nana Jaya itu.

Untuk diketahui, tempat penukaran kupon sendiri bertempat di Jalan HEA Mokodompit (dekat simpang tiga Kampus UHO) di Toko Nana Jaya Mart Kota Kendari.


Reporter: Kardin
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total