NEWS

Gubernur Ali Mazi Berkomitmen Tingkatkan Kerjasamanya dengan TNI-AD

881
×

Gubernur Ali Mazi Berkomitmen Tingkatkan Kerjasamanya dengan TNI-AD

Sebarkan artikel ini
Tampak foto Bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH

KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menerima dan menyambut Kunjungan Kerja Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Andi Muhammad di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari 10/3/2022.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula oleh Gubernur Ali Mazi selaku Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah dikukuhkan sebagai Bapak Angkat Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Kelurga Besar TNI Angkatan Darat, akan terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan kinerja jajaran TNI di Sulawesi Tenggara.

Gubernur Ali Mazi dan masyarakat Sulawesi Tenggara, mengucapkan selamat datang, di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara kepada Panglima Kodam (Pangdam) XIV bersama rombongan.

“Semoga selama berada di daerah ini, mendapatkan kesan positif dan menyenangkan, serta senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga : Harapkan Pelayanan Satu Tempat, Bupati Konawe akan Resmikan Mall Pelayanan Publik Tahun ini.

Gubernur Ali Mazi menyambut baik dan merasa bahagia, seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) XIV dan Ketua Persit, karena di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia, Panglima Kodam (Pangdam) XIV masih berkenan menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja di Sultra.

“Hal ini tentunya sebagai wujud perhatian serius dan kepedulian terhadap masyarakat dan daerah Sulawesi Tenggara.”

Pemerintah Sultra memandang kegiatan kunjungan kerja ini bernilai penting dan menjadi momentum strategis bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI-AD khususnya, sehingga kedua belah pihak dapat terus saling men-support demi kemajuan pembangunan bangsa dan demi terjaganya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai bersama.

Baca Juga : Polresta Kendari Raih Penghargaan Dari KemanPAN-RB Kategori Pelayanan Prima

Gubernur Ali Mazi menyampaikan, bahwa dalam kiprah pengabdian selama ini di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, TNI Angkatan Darat bersama matra TNI lainnya (Angkatan Laut dan Angkatan Udara), telah memposisikan diri tidak hanya dalam fungsinya sebagai penyelenggara dan pelaksana kebijakan dan program di bidang pertahanan dan keamanan negara, tetapi juga sebagai institusi pembina dan pemberdaya masyarakat di berbagai bidang pembangunan.

Salah satu contoh faktual, yaitu TNI-AD bersama Polri, pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat di Sulawesi Tenggara, telah secara aktif berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak bencana pandemi global Covid-19 yang melanda bangsa kita termasuk daerah Sultra, antara lain: aktif mengedukasi masyarakat, tentang penerapan kebijakan protokol kesehatan, dan percepatan program vaksinasi Covid-19 di Sultra.

Semua itu dapat terjalin dengan baik, tentunya didasari oleh suatu kesadaran dan pemahaman yang sama, bahwa keberadaan kita adalah sama-sama mengabdi, demi dan untuk negara yang arah tujuannya bermuara pada cita-cita yang sama pula yaitu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa secara berkelanjutan.

Baca Juga : Ini Empat Gaya Kepemimpinan Bupati KSK akan Menjadikan Sultra Gemilang

“Selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara, kami berharap kiranya kerja sama TNI-AD dengan semua komponen bangsa yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat lebih ditingkatkan, utamanya dalam menyukseskan program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara, dalam rangka mempercepat kemajuan dan kemakmuran daerah dan masyarakat Sultra, sekaligus menjadikan Sultra masa depan Indonesia Maju,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Diketahui hadir pada kesempatan itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Sulawesi Tenggara, antara lain Kepala Kepolisian Daerah Sultra Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, SH., Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Raimel Jesaja, SH., MH., dan Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI. Yufti Senjaya, SE., M.Si.

Juga turut hadir Kepala BIN Daerah Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktavians, S.Sos., Komandan Pangkalan TNI AL Kendari Letkol Laut (P) Iwan Iskandar, M.Tr. Hanla,. M.M., dan Komandan Pangkalan TNI AU HLO Kolonel (Pnb.) Andy F. Piccaulima, S.Sos.

Para Komandan Kodim se-Sultra dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143, bersama jajarannya, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi dan Para Pimpinan Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga Lingkup Wilayah Sultra.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page