NEWS

Gubernur Ali Mazi Buka Musda IKA UMI Makassar Wilayah Sultra

2422
×

Gubernur Ali Mazi Buka Musda IKA UMI Makassar Wilayah Sultra

Sebarkan artikel ini
Gubernur Ali Mazi hadir dalam acara IKA UMI Makassar Wilayah Sultra. (Foto: Rahmat R.)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi membuka Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Wilayah Sultra.

Acara ini bertempat di hotel Kubah Kendari, pada Sabtu (28/01/23).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Musda IKA UMI Sultra pertama, saya buka dengan resmi,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengingat momentum dirinya bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin saat Pemilihan Gubernur Sultra tahun 2019 silam.

Ruksamin menjadi ketua pemenangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang notabene politisi Partai Bulan Bintang dan ikut memenangkan dirinya dengan Lukman Abunawas sehingga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Saya percaya pada kemampuan Ruksamin, makanya waktu Pilgub 2018, Ruksamin diamanahkan sebagai ketua pemenangan AMAN,” terangnya.

Ketua DPW Partai NasDem ini mengajak kepada seluruh alumni UMI yang bermukim di Sultra agar bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah.

“Sultra kaya akan sumber daya alam. Membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi bisa menciptakan kreativitas yang konstruktif mengoptimalkan berbagai potensi daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Ali Mazi.

Untuk diketahui, dalam Musda ini turut hadir beberapa pejabat publik yang merupakan alumni UMI, diantaranya Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, anggota DPRD Sultra Sudarmanto Saeka, dan lain-lain.

 

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page