NEWS

Gubernur Ali Mazi Dukung Musda Legiun Veteran RI Sultra

416
×

Gubernur Ali Mazi Dukung Musda Legiun Veteran RI Sultra

Sebarkan artikel ini
Tampak Suasana pelaksanaan Musda VII LVRI Sultra

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung dan mengapresiasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menggelar musyawarah daerah (musda) VII di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 23 November 2021.

Gubernur Sultra H Ali Mazi SH yang diwakili oleh Asisten Bidang Adminsitrasi Umum, Sukanto Toding mengatakan musda kali ini dinilai memiliki arti penting dalam menunjang keberlangsungan jalannya organisasi LVRI Sultra ke depan, yang mana akan memiliki dan membentuk kepengurusan baru, sekaligus sebagai wadah untuk merumuskan program kerja strategis yang diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah.

“Selain itu, musda ini sebagai sarana memperkuat silaturahmi baik di internal keluarga besar veteran Sultra maupun LVRI dengan pemerintah daerah, serta elemen masyarakat dan bangsa lainnya khususnya yang di wilayah Sultra,” jelasnya.

Sedangkan fungsi eksternal diharapkan mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya dan masyarakat luas khususnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional.

“Kita tentu berharap keberadaan LVRI Sultra dapat terus memberikan warna dan nilai tambah bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara. Inilah urgensi kemitraan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan,” jelasnya.

Selanjutnya ia mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota LVRI Sultra untuk senantasa melanjutkan serta mengobarkan semangat nasionalisme dan patriotisme pada semua lapangan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Hendaknya dapat menjadi panutan dan cerminan bagi juniornya yang masih aktif dalam melaksanakan tugas dalam berbagai bidang dan jenjang jabatan, terutama dalam menjaga etika profesi, loyalitas, dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai alat pertahanan dan keamanan negara,” terangnya.

“Serta senantiasa melakukan terobosan-terobosan, inovasi dan merumuskan program kerja ke depan yang lebih berkualitas untuk kepentingan para anggotanya dan sekaligus untuk dapat meningkatkan peran dan fungsi LVRI di Sultra,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page