Gubernur Ali Mazi Dukung Penuh HPN di Sultra, Anggaran dan Infrastruktur Disiapkan

Redaksi

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sultra, menggelar pertemuan, Jumat malam (17/1/2020), membahas persiapan Sultra menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2021 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Syaifullah menyebut, saat pertemuan, Gubernur Ali Mazi dengan tegas menyatakan dukungan penuh pelaksanaan HPN di wilayahnya.

Penyerahan dokumen Penetapan Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021

Ali Mazi juga akan menyiapkan anggaran dan infrastruktur yang akan memperlancar kebutuhan pelaksanaan tahunan kegiatan profesi wartawan itu.

“Saya juga diperintahkan untuk membuat undangan yang ditujukan kepada Bupati dan Kadis Kominfo Kabupaten kota, untuk menghadiri hari pers nasional 2020 yang akan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalsel,” tuturnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama pengurus PWI Sultra

Selain itu, Syaifullah juga diperintahkan, untuk mulai mempersiapkan menggelar pertemuan-pertemuan, serta rapat guna mensukseskan HPN.

Fortune

Lanjut Ali, dipilihnya Sultra menjadi tuan rumah HPN, menjadi kebanggaan dan kesyukuran tersendiri bagi masyarakat Sultra.

Berkaca pada pelaksanaan event-event nasional dan Internasional, yang memilih Sultra menjadi tuan rumah, ada banyak sekali keuntungan bagi masyarakat Sultra, terutama dari sisi ekonomi.

Rapat PWI Pusat saat menetapkan Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021

Kini, selain bakal dihadiri ribuan wartawan, kegiatan itu juga akan dibuka Presiden RI, yang sudah pasti juga akan mebawa serta para menterinya.

Saat itulah momen paling tepat dan berharga menunjukkan seluruh potensi yang dimiliki Sultra.

“Yang sudah pasti itu, kan yang datang wartawan. Wartawan kalau datang pasti menulis, yang ditulis potensi-potensi kita, wisata, budaya dan lainnya, dan yang menulis dan memberitakan bukan hanya satu wartawan,” papar Ali Mazi.

Dalam waktu dekat Gubernur akan membicarakan hasil pertemuannya dengan pengurus PWI Sultra, kepada sejumlah kementerian, agar Presiden meresmikan beberapa pembangunan infrastruktur yang saat ini dibangun Pemerintah Provinsi.

Beberapa infrastruktur itu yakni, Pembangunan Bendungan Pelosika, Pembangunan Infrastruktur Jalan Toronipa, serta Pembangunan Rumah Sakit Jantung. Ketiganya juga dipastikan rampung sebelum HPN digelar di Sultra, sekaligus sebagai pendukung kegiatan nanti.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI