NEWS

Gubernur Ali Mazi Hadiri Penghargaan Produk Dalam Negeri

658
×

Gubernur Ali Mazi Hadiri Penghargaan Produk Dalam Negeri

Sebarkan artikel ini

KENDARI,SULTRAPOS,COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH turut menghadiri Penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Penghargaan ini diterima lembaga negara/kementerian dengan 10 anggaran terbesar, lembaga negara/kementerian selain 10 anggaran terbesar, pemerintah daerah provinsi.

Selain itu, pemerintah daerah kabupaten/kota, serta BUMN. Sedangkan untuk kategori produsen dibagi menjadi produsen industri kecil, industri menengah, dan industri besar.

Agenda yang diinisiasi Kementerian Perindustrian ini dilaksanakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 15 – 17 Maret 2023, dan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi para peraih penghargaan yang telah menggunakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang dan jasa.

“Saya berharap kedepan instansi pemerintah akan terus meningkatkan kedisiplinan implementasi dan realisasi produk dalam negeri,” kata Presiden Jokowi.

Dalam rangkaian kegiatan ini, digelar juga talkshow bertema ‘Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ sesuai Inpres 2 Tahun 2022 serta Bimbingan Teknis Penginputan SiRUP dan SPSE.

Selain orang nomor satu di Sultra, turut hadir juga sejumlah gubernur, bupati, dan wali kota dari seluruh RI, serta kementerian/lembaga, asosiasi hingga sektor swasta.

Melalui kegiatan ini, Kementerian Perindustrian terus berupaya mengarusutamakan agenda P3DN secara nasional, untuk memberdayakan industri dalam negeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, sejumlah menteri seperti Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit; Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono; Kepala LKPP, Hendrar Prihadi; hingga Kepala BSSN, Hinsa Siburian. ADV

You cannot copy content of this page