NEWS

Gubernur Ali Mazi Hadiri Pisah Sambut Kepala Kanwil BPN Sultra

1010
×

Gubernur Ali Mazi Hadiri Pisah Sambut Kepala Kanwil BPN Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, menghadiri acara Pisah Sambut Dan Ramah Tamah Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sultra dari Jabatan Kepala Kanwil BPN Sultra yang sebelumnya dipegang oleh Andi Renald kini digantikan oleh Asep Heri, di Hotel Claro Kendari, Rabu, 7 Juni 2023.

Hadir pada acara tersebut Forkopimda , Kabinda Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Ka. Kanwil BPN Provinsi Sultra Yang Baru, Bapak Dr. Asep Heri, SH, MH, Bersama Istri, Mantan Ka. Kanwil BPN Provinsi Sultra Dr. Andi Renald, S.T., M.T, Bupati/Walikota Se Sultra.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota Se Sultra, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Dan Pejabat Fungsional Lingkup Kanwil BPN Provinis Sultra, serta Pejabat terkait.

Dalam sambutan membuka acara pisah sambut, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ka. Kanwil BPN Provinsi Sultra Yang Baru Asep Heri, bersama Istri di Provinsi Sultra, dan Mantan Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra Andi Renald atas jabatan barunya sebagai Direktur Pengendalian Hak Tanah, Alih Fungsi Lahan, Kepulauan Dan Wilayah Tertentu Pada Direktorat Jenderal Pengendalian Dan Penertiban Tanah Dan Ruang Kementerian ATR/BPN.

“Saya selaku pimpinan daerah dan mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara tentu menyambut baik kedatangan Bapak Asep Heri untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di bumi anoa Sulawesi Tenggara, dan kepada Andi Renald kami merasa bangga dengan jabatan barunya,’’ ungkapnya.

Ali Mazi menuturkan, Andi Renal adalah salah satu ASN di lingkup bumi bhakti adiguna yang dianggap berhasil dalam karir maupun dalam mengemban amanah memimpin Kanwil BPN Provinsi Sultra.

”Beliau memiliki kinerja yang sangat baik sehingga mendukung pelaksanaan program strategis nasional dan berkontribusi besar terhadap program-program strategis pemerintah Provinsi Sultra di bidang pertanahan dan penataan ruang seperti keberhasilan beberapa pengadaan tanah untuk kepentingan masyarakat, dan penyelamatan aset-aset pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra yang baru, Bapak Asep Heri merupakan pria kelahiran Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat (Jabar), selama bertugas di BPN, waktu pengabdiannya lebih banyak dihabiskan di Jawa Timur dengan durasi sekira 26 tahun dan Kalimantan selama 2 tahun dan Pada 29 Mei 2023 lalu, dilantik menjadi Kakanwil BPN Sultra.

Lebih lanjut disampaikan, rencananya terkait pembangunan BPN Sultra dalam waktu dekat, dirinya akan mengupayakan sistem pelayanan elektronik dan langkah tersebut dinilai sebagai kemajuan bagi BPN Sultra termasuk mempermudah pelayanan untuk masyarakat.

“BPN Sultra mempunyai tema yang kita usun yakni BPN Sultra Hebat untuk Indonesia dan Ada dua kota yang akan menjadi layanan elektronik. Untuk kawasan timur kita pastikan, Sultra satu-satunya provinsi yang akan melaksanakan secara utuh dan menyeluruh layanan elektronik,” jelasnya.

Sedangkan Mantan Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra Andi Renald menyampaikan bahwa suatu tatangan baru ditempatkan sebagai Direktur Pengendalian Hak Tanah, Alih Fungsi Lahan, Kepulauan Dan Wilayah Tertentu Pada Direktorat Jenderal Pengendalian Dan Penertiban Tanah Dan Ruang Kementerian ATR/BPN.

Dilanjutkan dengan penyerahan cendramata oleh Gubernur kepada Mantan Ka. Kanwil BPN Provinsi Sultra Andi Renald. Kemudian penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan serah terima jabatan ketua ikawati yang baru Ibu Dewi Rabaidah Asep yang diserahkan langsung Andi Melanie Setiawaty Renald.

Redaksi

You cannot copy content of this page