NEWS

Gubernur Ali Mazi Menerima Kunjungan Empat Bupati pada Silaturahmi Idul Fitri

340
×

Gubernur Ali Mazi Menerima Kunjungan Empat Bupati pada Silaturahmi Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Tampak foto bersama usai kegiatan

KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menerima kunjungan kepala-kepala daerah di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, di hari kedua lebaran, tepat Selasa 3 Mei 2022.

Hadir pertama kali adalah Pj. Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., kemudian Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba, ST., dan hadir terakhir dua bupati langsung Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Amrullah, MT, dan Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM., yang diterima oleh Gubernur Ali Mazi. Silaturahmi tersebut dalam rangka merayakan momentum Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kehadiran Bupati Muna LM Rusman Emba yang hadir bersama jajarannya. Dimulai dari Wakil Bupati Drs. H. Bachrun, M.Si., para asisten dan kepala organisasi perangkat daerah. Rombongan Pemda Muna diterima Gubernur Ali Mazi dan Pj. Sekretaris Daerah Sultra Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. Silaturahmi tersebut berlangsung akrab penuh rasa kekeluargaan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra sampai sore.

Agenda silaturahmi keempat bupati ke Gubernur Ali Mazi bertepatan dengan hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dan Pemda Kabupaten dan Kota Sulawesi Tenggara di bagian dua rayon yaitu wilayah daratan dipusatkan di Kota Kendari dan wilayah kepulauan dipusatkan di Pasarwajo Kab. Buton. Agenda itu adalah dua hari, Selasa dan Rabu 4 Mei 2022.

Khusus pada hari Selasa ini, Gubernur Ali Mazi sedianya menerima kunjungan pemkab dari wilayah daratan. Namun Bupati Muna berinsiatif menemui Gubernur Ali Mazi langsung di Kendari. Pemkab Muna sedianya diterima besok di Pasarwajo, tapi Bupati Muna meminta khusus agar silaturahminya dilakukan di Kendari.

Gubernur Ali Mazi tetap akan melakukan pertemuan dengan para kepala daerah di wilayah kepulauan dengan menggunakan Rumah Jabatan Bupati Buton di Pasarwajo. Hari ini, diagendakan Gubernur Ali Mazi, berturut-turut menerima Bupati Kolaka Timur, Bupati Konawe Selatan dan Bupati Konawe Kepulauan.

Terkait hal-hal spesifik yang dicari dalam pertemuan terkait, tidak akan diungkapkan pada kesempatan ini.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page