oleh

Gubernur Ali Mazi Minta Munas Kadin Indonesia 2021 Digelar di Sultra

-NEWS-140 dibaca

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Gubernur Provinsi Sawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi meminta kepada ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia agar pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) 2021 ini dilaksanakan di Provinsi Sultra.

Hal ini ia sampaikan ketika menyampaikan sambutan di acara pelantikan ketua umum beserta pengurus Kadin Sultra periode 2021-2026 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Selasa, 30 Maret 2021.

“Segala bentuk tanggung jawab menjadi kewajiban tuan rumah atau pemerintah Provinsi Sultra, karena Sultra siap menjadi bagian penting dalam kemajuan Kadin Indonesia,” kata Ali Mazi.

Untuk meyakinkan ketua umum Kadin Indonesia yang ikut menghadiri pelantikan pengurus Kadin Sultra, Ali Mazi menjamin bahwa pelaksanaan Munas di Sultra nanti akan berjalan lancar.

“Insyaa Allah akan sukses dan berhasil,” ucap Ali Mazi.

Selain itu, ia berharap agar Kadin Sultra selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

“Saya ingin Kadin Sultra ini menjadi corong pemerintah provinsi dalam menjual potensi, karena potensi Sultra ini sangat bervariasi jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Kita punya emas, tambang, nikel, kita punya aspal, kekayaan laut, perikanan yang sangat luar biasa. Kita memiliki segalanya,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, harapan gubernur Sultra agar Munas Kadin Indonesia 2020 ini diadakan di Sultra, khususnya di Kota Kendari akan memberikan dampak positif terhadap dunia usaha di Sulawesi Tenggara, terkhusus sektor UMKM yang saat ini masih terdampak pandemi Covid-19.

Terkini