oleh

Gubernur Ali Mazi Paparkan Proyek Pembangunan Strategis Sultra di Partai Gelora

-NEWS-695 dibaca

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memaparkan beberapa proyek pembangunan strategis Sultra saat membuka kegiatan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Sultra yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Sabtu, 3 Maret 2021.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah Provinsi Sultra telah menyelesaikan proses pembangunan fisik perpustakaan modern yang bertaraf internasional. Pembangunan perpustakaan ini, paparnya, diharapkan dapat meningkatkan taraf literasi masyarakat Sultra, khususnya di Kota Kendari sebagai tempat berdirinya perpustakaan ini.

“Progres pembangunan fisik perpustakaan ini telah mencapai 100 persen. Yang tersisa adalah penataan internal dan landscape yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” kata Ali Mazi.

Selanjutnya pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah. Rumah sakit ini, lanjutnya, dibangun di atas lahan bekas rumah sakit provinsi dengan luas kurang lebih 6 hektar. Rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi gangguan kesehatan yang dinyatakan sebagai pembunuh nomor satu di dunia.

“Jika tidak ada aral melintang, saya berharap pembangunan ini dapat selesai sesuai target yang ditentukan pada tahun ini,” kata Ali Mazi.

Terakhir adalah pembangunan jalan wisata Toronipa-Kendari. Ia mengatakan, dalam pembangunannya, jalan wisata ini telah memasuki tahap kedua dan diharapkan dapat selesai sesuai target.

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap, kehadiran Partai Gelora di Sultra dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan, utamanya pembangunan bidang politik dan demokrasi.

“Kita berharap, sebagai Partai Politik, Gelora Indonesia dapat memainkan perannya dengan indah dan cantik dalam memajukan daerah ini,” tutup Ali Mazi. (B)

Terkini