oleh

Gubernur Ali Mazi Resmi Buka Forum Lintas OPD, Begini Pesannya

-NEWS-104 dibaca

 

Reporter: Zual

KENDARI – Gubernur Ali Mazi membuka resmi Forum Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan RKPD tahun 2022 di salah satu hotel Kota Kendari pada Kamis, 15 April 2021.

Dalam pembukaan tersebut, ia menyampaikan, tahun 2021 merupakan tahun ketiga pelaksanaan RPJMD Sulawesi Tenggara yang ditetapkan dengan Peraturan DaerahNnomor 9 tahun 2019.

Selain itu, penyusunan RKPD tahun 2022 merupakan tahun keempat dalam perancangan RKPD sebagai upaya untuk mewukudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2019-2023.

“Meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan daya saing wilayah, mendorong birokrasi pemerintah provinsi yang moderen, dan meningkatkan konektivitas dan kemitraan antar pemerintah, swasta, dan masyarakat,” kata Ali Mazi

Politisi Partai Nasdem ini juga menambahkan, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, selanjutnya di jabarkan ke dalam tujuan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan pembangunan serta program prioritas daerah.

Selain itu, ia menegaskan, ada beberapa indikator makro pembangunan yang harus menjadi perhatian perangkat daerah di antaranya indikator pertumbuhan ekonomi dan capaian rasio gini ratio.

“Untuk itu, program dan kegiatan prioritas yang dilaksanakan setiap tahunnya harus mendukung upaya pencapaian indikator tersebut,” ungkapnya.

Terakhir, Ali Mazi berharap setiap OPD saling bersinergi untuk mencapai pembangunan daerah. (C)

Terkini