NEWSSULTRA

Gubernur dan Kapolda Apresiasi Satgas Pemuda Covid-19 Sultra

359
×

Gubernur dan Kapolda Apresiasi Satgas Pemuda Covid-19 Sultra

Sebarkan artikel ini

Reporter: Hendrik / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Mahasiswa Sultra membentuk Satgas Pemuda Covid-19 Sultra untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdysam, dan Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi langkah mahasiswa tersebut.

“Saya sangat mendukung gerakan Satgas Pemuda Covid-19, karena memiliki misi yang sama dengan Pemerintah yakni tentang pencegahaan penyebaran virus Covid-19,” ungkap Ali Mazi usai rapat dengan tim Satgas Pemuda Covid-19 Sultra di Rujab Gubernur Sultra, Sabtu 21 Maret 2020.

Kapolda Sultra, Merdisyam juga mengapresiasi terbentuknya Satgas Pemuda Covid-19. Katanya, Satgas ini akan mengedukasi masyarakat dengan caranya sendiri, namun tidak terlepas dengan koordinasi Tim Gugus Pemprov Sultra.

Selain itu, Satgas Pemuda Covid-19 ini juga akan membuat semacam produk yang dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai aparat kepolisian sangat mendukung inisiatif positif para mahasiswa untuk membentuk Satgas Pemuda Covid-19,” ungkap Mardisyam.

Kapolda Sultra menambahkan, pihak kepolisian di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sultra telah bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mengantipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kami meminta dukungan masyarakat demi Sultra dan Indonesai bebas dari virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pemuda Covid-19 Sultra, Andi Baso Amirul Haq mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra dan Kapolda Sultra yang telah menyabut dan mendukung pembentukan Satgas Pemuda Covid-19 ini. Katanya, Satgas Pemuda Covid-19 ini natinya akan masuk pada Gugus Tugas Satgas Penanganan Covid-19 Sultra.

Sekum Badko HMI Sultra ini menjelaskan, Covid-19 merupakan musuh bersama yang tak terlihat. Untuk itu Satgas Pemuda menyerukan para pemuda turut andil mengedukasi dan sosialisasi masyarakat Sultra secara digital maupun langsung.

“Peran pemuda sangat penting pada saat ini terkait Covid-19, karena dengan inisiatif dan ide-ide kreatifnya kita bisa membantu pencegahan Covid-19,” ujar mahasiswa Fakultas Farmasi UHO Kendari.

Untuk diketahui, Satgas Pemuda Covid-19 Sultra terdiri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran, Farmasi, Teknik dan beberapa fakultas lainnya, termasuk dari organisasi HMI.

You cannot copy content of this page