FEATUREDKendariSULTRA

Gubernur Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sultra

464
×

Gubernur Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali mazi, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Sultra masa bakti 2017-2022, yang bertempat disalah satu hotel di kota Kendari, Jumat (09/11/2018).

Dalam susunan kepengusursan Karang Taruna ini, Sudarmanto Saeka dipercaya sebagai ketua karang taruna. Pembentukan kepengurusan ini juga berdasarkan hasil temu karya daerah di Kota Kendari pada tahun 2017 silam, anggota karang taruna ini berjumlah 86 orang dan ditetapkan melalui SK Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra, Ali Mazi meminta agar Karang Taruna mengambil peran yang cukup besar dalam pembangunan di Bumi Anoa.

Ia juga meminta agar lembaga ini terus berperan aktif dalam kesejakteraan sosial. Hal ini senantiasa dilakukan demi Sultra yang maju.

“Karang taruna juga bisa menggali semua aspek permasalahan sosial,” ungkapnya.

Ali Mazi menjelaskan bahwa para pengurus karang taruna tidak bekerja sendiri dan harus terus melakukan sinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Saya harapkan peran aktif karang taruna, dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” sambungnya.

Gubernur berharap agar lembaga kepemudaan ini mampu mewujudkan pertumbuhan setiap generasi muda, mencegah, menangkal berbagai masalah sosial.

“Hal ini pula agar membentuk generasi muda yang terampil, berkepribadian dan berpengetahuan tinggi,” harap Politisi Partai Nasdem ini. (b)

Reporter : Rahmat R.


You cannot copy content of this page