SULTRA

Gubernur Minta Mahasiswa Sultra di Yogyakarta Tingkatkan Komunikasi dengan Pemda

1069
×

Gubernur Minta Mahasiswa Sultra di Yogyakarta Tingkatkan Komunikasi dengan Pemda

Sebarkan artikel ini
Tampak Gubernur Sultra dalam Kunjungannya

KENDARI – Dalam kunjungannya ke asrama mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sedang menempuh pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Yogyakarta Gubernur Sultra Ali Mazi minta agar mahasiswa lebih meningkatkan komunikasinya dengan pemerintah daerah (pemda). Kunjungan tersebut dilakanakan Selasa sore, 26 Oktober 2021.

Gubernur berkunjung ke asrama putra maupun putri yang berbeda lokasi. Asrama putra terletak di Jalan Beo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, sedangkan asrama putri berada di Jalan Timoho, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Dengan komunikasi yang intens dapat diketahui kebutuhan vital perihal kondisi asrama, dan keperluan lainnya sehingga dapat dibantu. Selain itu, mahasiswa lebih telaten merawat asrama yang mereka tempati termasuk perlengkapan yang ada di dalamnya.

Selain itu, mahasiswa juga diminta dapat menjalin komunikasi dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) yang ada di Yogyakarta. “Sebetulnya, hari ini kita sudah ada KKST. Masalah-masalah penting yang disampaikan ke pemerintah bisa lewat ke KKST,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, gubernur meminta para mahasiswa menyusun surat kepada pemerintah provinsi untuk perbaikan dan rehabilitasi asrama yang ada. Kepala BPBD Muhammad Yusuf ditunjuk untuk menindaklanjuti permintaan mahasiswa itu.

Selain menjadi tempat tinggal, gubernur juga menyarankan agar asrama mahasiswa dapat dimanfaatkan sebagai lokasi kegiatan yang bersifat ilmiah ataupun kemasyarakatan.

Ali Mazi mengharapkan agar mahasiswa tetap tekun dalam belajar. Tidak reaktif terhadap berbagai isu yang ada lantas menyelesaikannya dengan berunjukrasa. “Jika ada yang dirasa menjadi permasalahan, kedepankan dialog. Daripada teriak-teriak di jalan, tidak ada gunanya,” pungkasnya.

Kunjungan gubernur ke asrama mahasiswa dilaksanakan sebelum gubernur menghadiri undangan wisuda prajurit taruna akademi TNI dan Bhayangkara Akademi Kepolisian Tahun 2021 di Magelang, Jawa Tengah. Wisuda tersebut dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, 28 Oktober 2021.

Dalam kunjungannya gubernur didampingi sejumlah OPD antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (yang juga Plt Kepala Biro Umum) Muhammad Djudul, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muhammad Yusuf, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Parinringi dan kepala KKST Safiudin.

Sementara dari Pihak Pemprov Yogyakarta hadir Kepala Badan Kesbangpol Jawa Tengah Haerudin yang juga putra daerah kelahiran Muna alumni Yogyakarta yang kini berkarier sebagai ASN di Provinsi Jawa Tengah dan pernah menjadi penghuni asrama putra sewaktu kuliah.

 

Penulis: Sardin.D

You cannot copy content of this page