oleh

Gubernur Segera Panggil Bupati Koltim Terkait Video Arahkan ASN Pilih Nasdem

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dalam waktu dekat ini bakal memanggil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah terkait beberadarnya video yang diduga Tony telah mengarahkan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memilih Caleg dari Partai Nasdem.

Ali Mazi yang dikonfirmasi mengenai beredarnya video tersebut di Media Sosial, mengatakan, bakal segera memanggil Ketua DPW Nasdem Sultra itu untuk dimintai klarifikasi terkait pernyataannya di dalam video.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan panggil yang bersangkuta untuk meminta klarifikasnya. Apakah informasi ini betul, ataukah hanya hoax,” ujar Ali Mazi usai menghadiri HUT TNI ke 73 di Tugu Religi Sultra, Jumat (05/10/2018).

Ali Mazi juga menerangkan, jika Tony Herbiansyah mengajak untuk memilih Partai Nasdem pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang dengan posisi sebagai Ketua DPW Nasdem Sultra, maka hal tersebut dibolehkan.

“Mungkin dia mengajak memilih partai Nasdem posisinya sebagai Bupati. Tapi kalau posisinya sebagai Ketua DPW nasdem Sultra itu boleh-boleh saja,” terangnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu telah viral video di Media Sosial pada saat Rapat SKPD Koltim dan diduga dalam video berdurasi 44 detik itu Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengarahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memilih Caleg dari Partai Nasdem.(b)


Reporter:Kardin


Terkini