SULTRA

Gubernur Sultra Apresiasi Pelatihan Potensi SAR dari Basarnas Kendari

241
×

Gubernur Sultra Apresiasi Pelatihan Potensi SAR dari Basarnas Kendari

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memukul gong, sebagai tanda dimulainya pelatihan potensi SAR oleh Basarnas Kendari. foto: IST

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengapresiasi pelatihan Water Rescue bagi Potensi SAR di Kota Kendari yang dilaksanakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari.

Kegiatan yang diikuti ratusan potensi SAR di Kota Kendari ini dibuka secara simbolik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dengan pemukulan gong, sebagai tanda dimulainya kegiatan.

“Saya aprasiasi kegiatan ini. Karena bencana itu tidak pernah tahu jadi harus ada persiapan dari sekarang dan antisipasi, ” kata Ali Mazi saat ditemui MEDIAKENDARI.com, di Claro, Senin 24 Februari 2020.

Ia juga menyarankan peserta pelatihan untuk selalu mengikuti arahan Instruktur dari Basarnas Kendari selama mengikuti kegiatan, karena pelatihan ini cukup beresiko jika tidak berhati-hati.

“Kegiatan itu bagus sekali, meskipun cukup berisiko, saya dulu pernah ikuti dan sangat beresiko misalnya naik tebing,” kata Politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, pelatihan ini merupakan agenda pertama dari lima agenda di tahun 2020. Selain di Kendari, pelatihan juga akan digelar di Konsel, Konut, Baubau dan Wakatobi.

“Yang terlibat semua potensi SAR yang ada di Kota Kendari, termasuk TNI, Polri, Pemda juga ada organisasi kemasyarakatan,” papar Aris Sofingi kepada awak media.

You cannot copy content of this page