NEWS

Gubernur Sultra Berikan Bantuan Logistik dan Rutilahu pada Masyarakat Buton

397
×

Gubernur Sultra Berikan Bantuan Logistik dan Rutilahu pada Masyarakat Buton

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, saat menyerahkan secara simbolis bantuan Logistik Bencana dan Rutilahu kepada masyarakat Buton, Selasa (28/02/23). (Foto: Rahmat R)

BUTON, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi secara simbolik menyerahkan bantuan logistik bencana dan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Buton.

Dalam penyerahan ini, Gubernur Ali mazi didampingi Kepala Dinas Sosial Sultra, Pahri Yamsul, Selasa (28/01/23) usai peresmian Terminal Type Wasaga Buton.

Gubernur Sultra, Ali Mazi membeberkan, bantuan yang diberikan ini sebagai upaya Pemprov Sultra untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu serta yang tertimpa musibah.

“Tentunya bantuan logistik bencana dan Rumah tidak layak huni yang diserahkan ini sebagai wujud pemerintah hadir untuk masyarakat khususnya di Buton,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Sultra, Pahri Yamsul bantuan Rutilahu ada 10 unit.

“Masing-masing unit menerima anggaran perbaikan rumah sekira Rp15 juta sehingga seluruh anggaran yang dikucurkan sekira Rp150 juta. Ini khusus untuk masyarakat yang kurang mampu.

Ia melanjutkan, untuk bantuan logistik diserahkan kepada mereka korban bencana di Kecamatan Siotapina, Desa Kumbewaha sebanyak 14 KK. Dimana bantuan logistik bencana ini, masing-masing penerima berfariasi. Sebab itu merupakan bantuan yang berupa kebutuhan hidup, dengan rincian makanan siap saji, sekira 150 paket, makanan anak 70 paket, tenda gulung 15 lembar, peralatan dapur keluarga 13 paket, tikar 13 lembar, kasurlipat 13 lembar, dan selimut 13 lembar.

“Ini sudah kita laporkan ke Gubernur dan semua penerima sudah siap. Penentuan pemilihan mereka yang menerima bantuan ditentukan teman-teman kabupaten, kita tinggal melanjutkan. Dimana penerima adalah masyarakat yang kurang mampu, ” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut adalah stimulan yang diberikan untuk membangkitkan semangat dan meringankan beban masyarakat Buton.

“Inikan hanya sekadar stimulan, mudah-mudahan bisa membangkitkan dan meringankan saudara-saudara kita. Kita akan berupaya bagaimana caranya agar mereka tidak putus asa ketika tertimpa bencana, ” pungkasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page