HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSWISATA

Gubernur Sultra Bersama Menteri Pertanian Panen Kakao di Desa Puudambu

524
×

Gubernur Sultra Bersama Menteri Pertanian Panen Kakao di Desa Puudambu

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Menteri Pertanian RI dan 16 perwakilan Negara sahabat saat melihat kawasan pertanian Kakao. Foto : MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: M. Ardiansyah R.
Editor: Taya

KENDARI – Ribuan masyarakat dan undangan dari duta besar negara sahabat dan tamu dari provinsi lain di Indonesia memadati pembukaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (2/11/2019).

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, memanen kakao yang disaksikan oleh warga di kawasan pertanian Puudambu. Selain itu mereka juga mengunjungi stan produk pangan dan pertanian mulai pakan berbasis limbah kakao, bio urine, rumah produksi olahan kakao, dan bantuan benih kakao dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI).

BACA JUGA: Rangkaian HPS ke-39, Duta Besar Negara Asing Tanam 100 Pohon di Kebun Raya Kendari

Ali Mazi dalam sambutannya berharap Kementerian Pertanian dapat memberikan dukungan penuh dalam pengembangan ketahanan pangan khususnya di Sulawesi Tenggara demi terwujudnya ketahanan pangan secara nasional.

“Selamat datang bapak Syahrul Yasin Limpo di kampung sendiri semoga kedatangan dapat memberikan berkah khususnya di Kabupaten Konawe Selatan, modal penting mendukung pengembangan ketahanan pangan nasional diharapkan menjadi pendorong pemerintah Provinsi Sultra,” ucapanya.

You cannot copy content of this page