NEWS

Gubernur Sultra dan BPBD Tanam Pohon untuk Penanggulangan Banjir

694
×

Gubernur Sultra dan BPBD Tanam Pohon untuk Penanggulangan Banjir

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH (Baju putih memakai topi) bersama Sekretaris Umum BNNP RI, Lilik Kurniawan serta sejumlah pihak saat penanaman pohon bersama di Kolam Retensi Boulevard. Foto : Sardin

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penanaman pohon bersama di Kolam Retensi Boulevard Senin, 01 November 2021.

Penamaman pohon tersebut merupakan tindaklanjut program pembangunan Kolam Retensi yang sebelumnya diinisiasi oleh Pemprov Sultra dan BPBD melalui Pemerintah Kota Kendari dan Balai Wilayah Sungai IX.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH mengungkapkan keseluruhan program ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi bencana khususnya banjir yang setiap tahun terjadi di Kota Kendari.

“Oleh karena itu hari ini kita coba kumpulkan para bupati dan walikota se Sulawesi Tenggara dengan BNPB untuk melalukan penanaman pohon, ini juga sebagai upaya untuk mencegah banjir, curah hujan yang tinggi ada pohon-pohon yang bisa mencegah” ungkap Ali Mazi.

Sementara itu, Sekretaris Umum Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNNP) Republik Indonesia (RI), Lilik Kurniawan menerangkan adanya pembangunan dan program ini berfungsi untuk mengendalikan banjir.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa. Tidak semua kota di Indonesia ada kolam retensi seperti ini apalagi kota-kota yang rawan banjir,” ujarnya.

Ia menambahkan kolam tersebut nanti juga akan berfungsi sebagai ruang publik seperti olahraga, sarana bersosialisasi dan lain-lain.

“Semoga keseluruhan program ini mendapat dukungan dari seluruh pihak,” harapnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page