Kolaka UtaraNEWSSULTRA

Gubernur Sultra Dukung Pembangunan Bandara di Kolaka Utara

990
×

Gubernur Sultra Dukung Pembangunan Bandara di Kolaka Utara

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Isteri diapit Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kolaka Utara beserta isteri masing-masing. Dok Kominfo Sultra. Foto : Ist

Redaksi

LASUSUA – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mendukung penuh rencana Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), membangun bandara.

Bandara kata Ali Mazi, akan sangat mendukung percepatan program dan kegiatan otonomi daerah, baik dari sektor pariwisata, pertambangan dan energi.

“Tanpa sarana prasarana bandar udara yang permanen, sudah pasti daerah tersebut perkembangannya sangat lamban dan kurang berdaya saing,” ungkap Ali Mazi dalam rilis Dinas Kominfo Sultra, Selasa (7/1/2020).

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar mengapresiasi dukungan Gubernur. Kata dia, Pemkab kini fokus perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bandara.

Saat ini Pemkab telah menganggarkan pembebasan lahan tahap pertama sebesar Rp 14,5 Miliar dengan luas 30 hektare.

Lanjut Bupati, kolut lokasi bandara itu berada pada posisi pesisir pantai di Desa Lametuna dan Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha.

“Hampir sama kountur di Bandara Ngurahrai Denpasar Bali dan Balikpapan,” katanya.

Salah satu alasan pembangunan bandara adalah mempersingkat jarak ke Ibukota Sultra, Kendari, yang memakan waktu delapan jam.

You cannot copy content of this page