oleh

Gubernur Sultra Kumpul Semua Bupati Bahas Program 5 Tahun Kedepan

KENDARI – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tingkat Provinsi Sultra bersama Kepala Daerah se-Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis (04/10/2018).

Rapat tersebut adalah dalam rangka expose visi-misi dan program pokok Gubernur dan Wagub Sultra selama lima tahun kedepan. Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan rapat koordinasi tersebut sangat penting bagi Pemprov Sultra dan 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra. Sebab, yang dibahas adalah program apa saja yang belum dilakukan termasuk pemerataan pembangunan. “Visi-misi kami dan kabupaten /kota mesti disingkrongkan,” ungkapnya.

“Kita minta laporan para Bupati dan Wali kota apa yang harus kita kerjakan terlebih dulu,” sambungnya.

Ali Mazi juga membeberkan, saat ini yang sedang diburu adalah RPJMD sebagai fondasi pembangunan AMAN. Sementara itu, Sultra Emas adalah program provinsi yang telah disampaikan kepada semua daerah.

“Semua kepala daerah akan menerima pemerataan realisasi program Sultra Emas ini, ” terang politis Nasdem ini.

Ali Mazi juga akan selalu mengavaluasi hasil pertemuan terkiat rakor visi-misi tersebut dalam kurung waktu tiga bulan sekali.

“Nanti akan dievaluasi pertiga bulan sekali bersama para kepala daerah,” terangnya.

Program pembangunan AMAN disebut dengan nama Garbarata atau Gerakan pembangunan terpadu wilayah daratan dan lautan/kepulauan.(b)


Reporter : Rahmat R