oleh

Gubernur Sultra Kunjungi Kawasan Pengembangan Pariwisata di Wakatobi

KENDARI – Usai melakukan Kunjungan kerja di Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (9/10/2018)-Rabu (10/10/2018), Gubernur Sultra Ali Mazi, kembali melakukan kerja di Kabupaten Wakatobi, pada Kamis (11/10/2018). Dalam kunkernya itu, Gubernur mengunjungi kawasan pengembangan pariwisata di daerah itu.

Kunker Gubernur di Wakatobi dibenarkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi. “ya betul Beliau (Ali Mazi, red) langsung mengunjungi kawasan pengembangan pariwisata,” kata Kusnadi, Kamis (11/10/2018) melalui via telpon.

Kata dia, kunjung tersebut karena saat ini Wakatobi masuk 10 destinasi wisata terbaik atau Bali baru di indonesia.”Jadi Pak Gubernur ingin meliat sejauh mana Pemda Wakatobi mempersiapkan infrastrukturnya,” jelasnya.

Kusnadi menambahkan, yang pasti Gubernur Sultra akan tetap memperhatikan semua kab dan kota se-Sultra.Khusus Wakatobi yang merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan nasional akan tetap mendapatkan perhatian.

“Namun gubernur akan mendengarkan laporan Bupati Wakatobi masalah pembangunan strategis khususnya pengembangan kawasan pariwisata. yang akan menjadi fokus perhatian sehingga tersinkronisasikan program gubernur dan program Pemda Wakatobi,” urainya.

Daerah ketiga yang akan dikunjungi oleh Gubernur Ali Mazi adalah Kota Baubau. Dari Wakatobi dikabarkan Ali Mazi akan ke Baubau menggunakan Speed Boat.(b)


Reporter:Rahmat R.


Terkini