oleh

Gubernur Sultra Lantik Dua Kepala Daerah Terpilih

-NEWS-235 dibaca

 

Reporter: Hendrik

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga – Rasyid serta Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin – Abu Haera.

Kedua pasangan kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020 ini dilantik di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra pada, Senin 26 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Keduanya dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.74-1017 tahun 2021 tentang perubahan kedua atas SK Mendagri Nomor 131.74-265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang dilantik. Menurutnya, pelantikan menjadi momen awal bagi bupati dan wakil bupati terpilih untuk merealisasikan janji politik saat kampanye.

Dirinya berharap kepala daerah dilantik agar bekerja ikhlas, cerdas, keras, dan bekerja tuntas yang terbingkai dalam semangat pengabdian dengan berlandaskan pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga pelaksanaan kebijakan pembangun daerah dalam upaya optimalisasi, olahan dan pemanfaatan potensi yang dapat dimaksimalkan demi memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya. /C

Terkini