oleh

Gubernur Sultra Lantik Tiga Kepala Daerah Pemenang Pilkada Serentak 2020

-NEWS-70 dibaca

Redaksi

KENDARI – Gubernur Sultra Ali Mazi melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati pemenang Pilkada Serentak tahun 2020, di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat 26 Februari 2021, dengan menerapkan protokol covid-19.

Ketiga pasangan kepala daerah yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah dan Ahali, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri dan Andi Merya Nur, dan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amarullah dan Andi Muhammad Lutfi.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menuturkan, kepala dan wakil kepala daerah yang dilantik diharapkan bisa menjalankan program pembangunan sesuai harapan masyarakat.

“Saudara-saudari harus memiliki strategi dalam mewujudkan berbagai program dalam rangka menciptakan ksejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” papar Ali Mazi.

Politisi Partai Nasdem juga menekankan pentingnya kekompakan dan keharmonisan dalam menjalankan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahanan, serta  perlunya dukungan semua pihak.

“Saudara yang baru saja saya lantik, tidak ada lagi cerita dukung atau tidak dukung, semua harus menyatukan gerak dan langkah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk informasi, berdasarkan data Kemendagri, selain tiga kepala daerah di Sultra, pelantikan ini juga digelar untuk kurang lebih 170-an kepala daerah pemenng Pilkada serentak tahun 2020.

Terkini