oleh

Gubernur Sultra Launching Website dan Aplikasi JDIH

KENDARI – Aplikasi dan Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) program Biro Hukum Sekretriat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dilaunching oleh Gubernur Sultra Ali Mazi serta didampingi oleh Wagub Sultra Lukman Abunawas serta Forkompida Sultra di Loby Kantor Gubernur Sultra, Senin (29/10/2018).

Kepala Biro Hukum Setda Sultra, Effendi Kalimuddin menyebut launching tersebut adalah bagian dari program 100 hari Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) yang masuk dala. Sultra Emas dalam hal ini Sultra produktif.

Dikatakannya, Sultra adalah kloter terakhir launching program JDIH tersebut.

“Program ini dapat mempermudah konsultasi soal Pergub nantinya dan hanya butuh dikirim melalui e-mail akan diproses dengan cepat,” ungkapnya.

Keunggulan website ini psoses keluhan terkait masalah hukum akan dilakukan secara singkat dan melalui online.

“Program inu adalah bagian dari program 100 AMAN. Selama ini OPD membawa konsep pergub ke Biro Hukum namum sekarang harus menggunakan e-draft dan dikirim secara online,” terang Effendi.

Sementara itu, Ali mazi mengatakan program tersebut untuk masyarakat Sultra agar bisa lebih tahu dan paham soal keluhan masalah hukum.

“Masyarakat Sultra akan lebih paham soal kepastian hukum dengan adanya program ini,” ucapnya.

Ia juga bangga dengan adanya website JDIH tersebut dan patut dibanggakan.

“Kita apresiasi semoga program ini bisa memberikan manfaat. Semoga semua OPD bisa mengikuti langkah-langkah Biro Hukum,” harap Ali Mazi. (b)


Reporter : Rahmat R.


Terkini