Gubernur Sultra : Mall The Park Kendari Icon Wisata Baru

NEWS632 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH meresmikan The Park Kendari yang merupakan pusat perbelanjaan modern terbesar dan terlengkap di Bumi Anoa pada Kamis, 08 Desember 2022.

Ali Mazi mengatakan, Mall The Park Kendari ini akan menjadi destinasi baru masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari.

“Nanti Mall ini akan menjadi Mall terbesar di Sultra dan juga aman menjadi ikon kebanggaan kita semua masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Sebagai informasi, The Park Kendari merupakan mall ke-28 yang dioperasikan oleh NWP Property, salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, dengan portfolio mall di Pulau Sulawesi antara lain, Palu Grand Mall dan Citimall Gorontalo.

Menempati lokasi yang sangat strategis, di Jl. Brigjen M. Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, The Park Kendari berada di pusat komersial utama yang terlihat dengan jelas dan dapat dapat diakses dengan mudah dari jalan bypass Kendari.

The Park Kendari juga didesain secara modern dengan tinggi bangunan tiga lantai di atas tanah seluas 3.8 hektar, Mall ini memiliki total luasan lantai (Gross Floor Area) seluas 38.380 m² dan total luasan area yang disewakan (Net Leasable Area) sebesar 26.161 m² serta memiliki kapasitas parkir untuk lebih dari 270 motor dan 470 mobil.

“Setelah menanti kurang lebih dua tahun semasa pandemi, kami bersyukur pada akhirnya bisa membuka pusat perbelanjaan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh warga Kendari,” ungkap Teges Prita Soraya selaku Director – Head of Operating Properties NWP Property, perusahaan induk pengelola mall The Park Kendari.

Dalam mengatur dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mall, The Park Kendari telah menempatkan sejumlah alat penghitung otomatis dengan teknologi Real Time People Counting.

“Teknologi ini penting agar kami dapat mengetahui dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk, sehingga pengunjung tetap dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di The Park Kendari,” beber Teges.

Berbagai tenant nasional yang mengisi The Park Kendari antara lain Matahari Department Store, Hypermart Supermarket, Fun World, Kidzilla, Sport Stations, Guardian, BNB, Urban Surf, Minimal, Manzone, MOC, Optik Seis, Optik Melawai, Erafone, Samsung dan Digimap.

Reporter : Rahmat R.