NEWS

Gubernur Sultra Minta Seluruh Tempat Ibadah Perketat Prokes Selama Ramadhan

451
×

Gubernur Sultra Minta Seluruh Tempat Ibadah Perketat Prokes Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Tampak Gubernur Sultra H Ali Mazi SH saat ditemui awak media

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH meminta seluruh masjid di Sultra agar tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 selama pelaksanaan Ibadah Ramadhan 1443 H, terlebih saat menjalankan Shalat Tarawih.

Selain itu Ali Mazi mengimbau kepada seluruh jemaah masjid untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan, agar upaya mencegah serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 dapat dilaksanakan lebih maksimal.

“Bila melaksanakan ibadah, dengan catatan wajib hukumnya menjaga prokes, gunakan masker, jaga jarak, pakai hand sanitizer, sehingga covid yang melanda bangsa dan negeri kita, khususnya Sultra bisa segera selesai, dengan demikian kita bisa malaksanakan kegiatan-kegiatan seperti dulu sebelum ada pandemi covid-19,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi menegaskan meskipun saat ini pemerintah melonggarkan sejumlah aturan kegiatan di tempat ibadah, masyarakat tidak boleh terlena seiring dengan melandainya ataupun menurunnya jumlah kasus positif Covid-19 di berbagai daerah.

“Begitu juga kepada seluruh masyarakat diminta tetap patuh terhadap prokes selama beribadah. Misalnya kapasitas masjid tidak terlalu penuh dan tidak terlalu lam dalam masjid agar potensi penularan dapat diatasi,” ujar Ali Mazi.

Gubernur mengimbau agar seluruh tempat ibadah menyediakan sejumlah fasilitas prokes, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker dan yang lainnya, agar masyarakat aman dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page