oleh

Gubernur Sultra “Parkir” Roni Yakub Laute dan Saemu Alwi

Reporter: Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH menonjob Kepala BLP Sultra, Roni Yakub Laute dan Kepala Dinas Transmigrasi Sultra, Saemu Alwi. Keduanya diparkir dari pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Saemu Alwi dikembalikan sebagai staf dosen di Universitas Halu Oleo. Jabatan Kepala BLP yang baru dijabat oleh Laode Adili. Sedangkan Kepala Dinas Transmigrasi dijabat Ali Haswandi

Selain menonjob dua pejabat, orang nomor satu di Bumi Anoa ini juga melakukan sejumlah rotasi diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari bergeser menjadi Asisten III dan digantikan oleh Zanuriyah.

Zyahruddin Nurdin dilantik menjadi Kepala Badan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra. Heri Alamsyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dimutasi sebagai Staf Ahli Bidang Hukum. Kepala Dinas Koperasi yang baru dijabat Muh. Yusuf Amba.

“Mungkin ada kejenuhan sehingga kita akukan agar ada penyegaran. Bukan suka dan tidak suka dan penyegaran dilakukan dengan baik,” ungkap Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH memberi sambutan saat pelantikan di Rumah Jabatannya, Jum’at 28 Agustus 2020.

Politisi NasDem ini menilai rotasi dan pergeseran jabatan merupakan hal lumrah dalam struktur Pemerintahan.

Terkini