oleh

Gugus Covid-19 Buteng Simulasi Penanganan Jenazah Pasien Corona

Reporter: Syaud Al Faisal / Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Buton tengah (Buteng) menggelar simulasi penanganan jenazah pasien virus Corona atau covid-19, di halaman sekretariat daerah Kabupaten Buton Tengah, Senin 18 Mei 2020.

Simulasi tersebut berguna untuk memahami dan melatih kesiagaan para petugas yang melibatkan hampir semua jajaran yang tergabung di dalam tim Gugus tugas, tim medis hingga jajaran Polres Kota Baubau yang dikoordinator Kapolsek Lakudo, AKP Halim Kaonga.

Bupati Buteng, Samahuddin mengatakan simulasi memang harus dilakukan sejak dini mengingat 18 orang tercatat positif covid-19. Dia mengapresiasi kerja sama semua pihak dalam memantapkan kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapi korban Virus Corona itu.

Ia menjelaskan simulasi juga bagian dari uji kompetensi para tim gugus dalam menangani jenazah Covid-19. Tentu semua persiapan harus dapat disiapkan dengan matang dan terencana tanpa ada hambatan apapun.

“Dari simulasi yang kita saksikan tadi, saya kira sudah sangat baik. Bahkan, semua petugas sudah mengetahui tugas masing-masing. Mulai dari indentifikasi korban, sampai dengan tata cara penguburan jenazah,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Buteng ini berharap para petugas Covid-19 melaksanakan tugasnya dengan baik dan terencana mengingat Buteng berstatus zona merah dengan 18 kasus positif.

“Yang pasti kita inginkan para petugas bisa bekerja dengan baik, agar penanganan maupun pencegahan yang sudah kita gagas, dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” harap Samahuddin. (B)

Terkini