oleh

Gugus Covid-19 Kota Baubau : Jadikan Bermasker Gaya Hidup

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Salah satu caranya dengan mengajak warga daerah eks Pusat Kesultanan Buton itu menjadikan kebiasaan memakai masker atau bermasker sebagai pola dan gaya hidup sehari-sehari untuk mencegah penularan Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Gugus Covid-19 Kota Baubau, dr. Lukman mengungkapkan pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari tukang ojek, pedagang, buruh hingga seluruh lapisan masyarakat agar menggunakan masker.

“Jadikan menggunakan masker ini sebagai pola dan gaya hidup kita di daerah,” ucap dr. Lukman, Jum’at 06 November 2020.

Ia menjelaskan selain sebagai pola dan gaya hidup, memakai masker juga telah tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 35 Tahun 2020.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata juga itu tidak henti-hentinya mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari.

“kita harus waspada dan bersama-sama bertekad menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, selalu juga menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” pintanya.

Terkini