oleh

Gugus Tugas Covid-19 Sultra: APD Untuk Konawe Sudah Dikirim

-SULTRA-120 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Wakil Koordinator Satuan Tugas Perencanaan Data Pakar dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Asrun Lio mengatakan, tim gugus tugas povinsi selalu merespons permintaan daerah dalam rangka penanganan covid-19.

Menurutnya, tidak ada pelambatan pelayanan di posko tim gugus tugas Sultra, karena semua RS yang minta APD dilayani dengan cepat. Terkait permintaan Bupati Konawe Kerry Saiful Konggosa agar dikirimkan APD telah disalurkan di hari yang sama, Rabu, 13 Mei 2020.

Pramuka

“Masuk permintaan pihak Konawe via WhatsApp pada 13 Mei hari itu juga kami langsung layani dan langsung dikirim,” kata Asrun saat ditemui di Posko Gugus Tugas Sultra, Kamis 13 Mei 2020.

Olehnya itu, kata Asrun Lio, isu adanya keterlambatan pengiriman barang ke daerah adalah kabar yang tidak benar.“Tidak benar ada yang lambat pengiriman barang. Sekarang Wakatoni langsung dilayani,” ujarnya.

Plt Kadis Pendidikan Sultra ini merincikan khusus Untuk Kabupaten Konawe dikirimkan barang untuk tahap pertama 1.100 APD diluar masker. Pengiriman ini dilakukan beberapa waktu lalu.“Kemarin minta APD 100, masker 100 masker bedah 500 dan beberapa kebutuhan lain dan sudah dikirim,” terangnya.

Kata Asrun semua permintaan dari daerah akan tetap dikirimkan selama ada stok yang tersedia di Posko Gugus Tugas Sultra. “Semua akan dikirimkan sesuai kebutuhan. Posko ini terbuka 24 jam semua dikontrol oleh tim Gugus Tugas,” tandas Asrun.

Terkini