KESEHATANSULTRA

Gustu Covid-19 Sultra: Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Baru Hari Ini

359
×

Gustu Covid-19 Sultra: Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Baru Hari Ini

Sebarkan artikel ini
infografis

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan kabar baik atas perkembangan penyebaran covid-19 di Bumi Anoa.

“Kabar baik hari ini, kita tidak ada penambahan kasus baru positif. Dengan demikian total kumulatif kasus konfirmasi positif tetap 332 orang,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dari Posko Gustu Covid-19 Sultra pukul 17.00 Wita.

Meski demikian, kata Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini, bahwa tidak adanya penambahan kasus baru hari ini belum menandakan status pendemi atau wabah dan tanggap bencana telah berakhir.

“Oleh karena itu mari kita tetap patuh dan displin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” pesannya.

Selain tidak adanya penambahan kasus baru, Tim Gustu Covid-19 Sultra juga menyampaikan kabar baik lainnya hari ini yakni penambahan tiga kasus pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

“Kasus sembuh terdiri Kabupaten Kolaka satu orang dan Kabupaten Wakatobi dua orang. Sehingga total kasus sembuh Covid-19 di Sultra menjadi 217,” ujarnya.

Untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra yakni 332 kasus. Dengan rincian, 110 orang masih dalam perawatan, 217 orang telah dinyatakan sembuh serta lima orang meninggal.

You cannot copy content of this page