oleh

H-2 Lebaran, Operasi Ketupat di Tiga Wilkum Polres Muna Berjalan Kondusif

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Operasi Ketupat yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Muna sejak 29 Mei hingga kini berjalan lancar. Pantauan arus mudik di tiga daerah Wilayah Hukumnya (Wilkum), yakni Muna, Mubar dan Butur menjelang H-2 Lebaran masih kondusif.

Beberapa pos layanan terpadu didirikan Polres untuk memantau arus mudik. Diantaranya, dermaga pelabuhan Raha, pasar sentral Laino, pelabuhan Tampo, Pelabuhan Tondasi (Mubar), dan Labuan (Butur).

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Lantas, IPTU Muhammad Fajar ditemui di areal Pelabuhan Nusantara Raha saat memantau langsung jalannya arus mudik.

“Sejauh ini situasi aman dan kondusif. Kalaupun ada pelanggaran, tetap kita beri teguran dan himbauan keselamatan,” ungkapnya, Senin, (3/6/2019).

Kata dia, operasi ketupat ini bakal terus dilaksanakan hingga 10 Juni mendatang. Personil melakukan penjagaan selama 24 jam dengan dua kali sip pergantian.

“Di setiap tempat yang padat pengguna jalan kita datangi dan beri himbauan terkait keamanan berlalu-lintas,” pungkasnya.

Jalur transportasi Muna lebih padat digunakan pengendara karena jalur tersebut menghubungkan beberapa wilayah Kabupaten seperti Buteng dan Mubar.

Makanya ia memusatkan patroli dengan terjun langsung di beberapa titik keramaian yang ada di Muna. (B)

Terkini