oleh

H-3 Pilkades Serentak di Mubar, Koramil 1416-07/Lawa Siap Ikut Amankan Wilayah

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-07/Lawa, menggelar kegiatan pembinaan masyarakat dalam wilayah teritorialnya. Tujuannya, ikut menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang tiga hari pelaksanaan Pilkades Serentak.

Dandim 1416-Muna, Letkol Inf Feby Triandoko, MSi melalui Danramil 1416-07/Lawa, Kapten Inf Akhmad Yani mengatakan, melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial,TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat apkowil, guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah NKRI.

Untuk mengantisipasi kejadian yang mungkin ada pada saat pemilihan, masyarakat yang hadir bisa memberikan informasi cepat, agar segera dilaporkan ke Kodim.

Sehingga kata Akhmad, sesuatu yang terjadi di lapangan pada saat sampai hari H dapat diantisipasi.

“Laporan masyarakat, kita akan laporkan ke atasan kami di Kodim untuk menentukan langkah apa yang harus ditempuh,” kata Akhmad kepada jurnalis Mediakendari.com, Kamis (12/12/2019).

Pihaknya juga menyadari tanpa bantuan Masyarakat, TNI tidak akan maksimal memantau situasi di lapangan.

“Memang ada Babinsa di desa, tetapi itu pun masih terbatas,” tambahnya lagi.

Danramil meminta semua Cakades dan simpatisannya, dapat menjaga keamanan dan menerima hasil pemilihan nantinya.

“Setelah hasil pemilihan ditetapkan bisa menerima dengan legowo, siapapun yang terpilih. Karena itulah pilihan masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, Koramil 1416-07/Lawa mempunyai wilayah teritorial empat kecamatan yakni Kecamatan Lawa, Kecamatan Wadaga, Kecamatan Barangka dan Kecamatan Sawerigadi. (C)

Terkini