oleh

H-6 Pilkades Serentak di Muna Barat, Situasi Tetap Aman

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Muna Barat (Mubar), bakal digelar Minggu (15/12/2019) atau enam hari lagi. Situasi dan kondisi tetap aman dan damai.

Suasana itu diharapkan tetap terjaga. Gesekan dan dinamika yang acap kali terjadi dalam pemilihan, kali ini tidak terjadi di Mubar.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Pemkab Mubar, sekaligus anggota panitia pemilihan kepala desa tingkat Kabupaten, Ali Abdin Spd MSi ketika ditemui di kantornya, Senin (09/12/2019), memastikan hal itu.

“Kami lihat situasi kondusif, ya adem-adem saja” kata Abdin.

Berkaca pada pelaksanaan Pilbup dan Pilgub lalu, masyarakat Mubar sudah cerdas berdemokrasi. Apalagi dalam memilih pemimpin.

Ia berharap seluruh calon menjaga harmonisasi dan hubungan silaturahim. Beda pilihan boleh, tapi jangan merenggangkan hubungan kekerabatan.

Senada dengan itu, Calon Kepala Desa Marobea Nomor Urut 3, Muslimin Salim SPd, juga tetap menginginkan situasi aman terus menerus, tidak hanya saat momen-momen tersebut.

Baca Juga :

“Situasi saat ini aman dan kondusif, hal ini karena mungkin sesama calon komunikasinya baik dan tidak saling menjatuhkan,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu berharap semua pihak, termasuk calon kades ikut mensukseskan Pilkades. Setelah selesai, hubungan silaturahmi pun tetap terjalin.

“Tidak berkampanye hitam, menyebarkan hoaks, apalagi media saat ini aksesnya cepat,” ungkap mantan anggota PPK Kecamatan Sawerigadi itu. (B)

Terkini