oleh

Hadapi Kemajuan Teknologi, Lazuardi Sosialisasikan Cara Didik Anak Generasi Milenial

KENDARI – Dalam menghadapi kemajuan teknologi yang semakin canggih, Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari, kembali mensosialisasikan cara mendidik anak generasi milenial melalui kegiatan seminar parenting (untuk orang tua) yang bertemakan Mendidik Generasi Milenial.

Pimpinan Lazuardi Ibnu Sina Kendari, Alven Stony mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperbanyak ilmu mendidik dan membangun karakter anak, baik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

“Jadi, kegiatan seminar ini bertujuan untuk memperbanyak ilmu mendidik dan membangun karakter anak serta menumbuhkan dan memberikan pendidikan akar terwujud generasi milenial yang berkompetensi,” ungkap Alven saat ditemui di Hotel Zahra Syariah Kendari, Sabtu (24/03/2018).

Ia menuturkan, generasi milenial adalah terminologi generasi yang saat ini banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan di dunia diberbagai bidang. Generasi Millenial adalah kelompok Demografis (Cohort) setelah Generasi X. Jadi bisa dikatakan generasi millennial adalah generasi muda masa kini yang saat ini berusia dikisaran 15 – 34 tahun.

“Untuk Keynote Speaker dalam kegiatan Seminar Internasional yakni pertama kepala Bappeda Sultra, Ila Ladamay sebagai perwakilan dari Pemprov Sultra, kedua pakar pendidikan milenial yakni Sayed Hyder dan ketiga education expert from the united Kingdom yakni Mr. Finlay Beaton,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia seminar, Nuni Mustikawati mengatakan, saat ini anak-anak sudah berada pada Jaman teknologi. Generasi ini dinamakan generasi milenial yang tak lepas dari kecanggihan teknologi.

Untuk itu, kata Nuni, para orang tua terutama ibu, dituntut untuk belajar dan menjadi ibu cerdas untuk mendidik anaknya, agar terhindar dari pergaulan negatif.

“Inilah salah satu tujuan mengapa kita mengadakan seminar dengan tajuk mendidik generasi milenial,” ucapnya.

Katanya, seminar ini untuk umum dan sasarannya adalah orang tua yang memiliki anak yang akan masuk TK ataupun SD.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para orang tua yang hadir dan kami juga bekerjasama dengan I Can Read yakni penyedia kursus literasi Bahasa Inggris terkemuka di Asia,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini