oleh

Hadapi Pemilu 2019, KPU Konawe Lantik Ratusan PPK dan PPS

-FEATURED, KONAWE, POLITIK, SULTRA-102 dibaca

UNAAHA – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sekabupaten, bertempat di aula Grand MM Unaaha, Kamis, (8/3/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung ratusan anggota PPS dan PPK se-Kabupaten Konawe, Kapolres, AKBP Nur Akbar, Ketua DPRD, Ardin T dan Panwaslu Konawe.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konawe, Sarmadan mengajak seluruh peserta agar mengikrarkan semangat, soliditas, dan kekompakan.

“Mari kita sama-sama mengikrarkan semangat, soliditas, kekompakan diantara kita semua untuk kita dapat melaksanakan seluruh tahapan yang diberikan oleh bangsa dan negara serta masyarakat Kabupaten Konawe kepada kita,” kata Sarmadan dihadapan ratusan peserta dan para tamu undangan.

Sarmadan berharap, agar dalam melaksanakan tahapan Pemilu anggota PPK dan PPS tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan, kedamaian dan kondusifitas.

BACA JUGA: KPU Buteng Umumkan Hasil Tes Wawancara PPK dan PPS untuk Pemilu 2019
Suasana pelantikan PPS oleh KPU Konawe
Suasana pelantikan PPS oleh KPU Konawe. (Foto: Arman Tosepu)

“Harapan kami, KPU Konawe, seluruh komisioner, dan sekertariat, kami ingin mengingatkan pada saudara sekalian bahwa kebersamaan kita dalam melaksanakan tahapan mari kita junjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan, kedamaian kemudian kondusifitas,” pintanya.

Untuk diketahui, puluhan anggota PPK dari 27 Kecamatan dilantik oleh Ketua KPU Konawe dengan Surat Keputusan bernomor 009/PP.05.1-KPT/7402/KPU-K/III/2018.

Sementara untuk ratusan anggota PPS yang berasal dari 351 desa/kelurahan dilantik dengan Surat Keputusan yang dibacakan bernomor 10/PP.05.1/KPT/7402/KPU-K/III/2018 tentang Penetapan dan Pengankatan anggota Panitia Pemungut Suara se-kabupaten Konawe pada Pemilihan Umum tahun 2019.

Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin

Terkini