NEWS

Hadapi Penilaian KLA, Sekda Kota Kendari Imbau Camat dan Lurah Sediakan Sarana Prasarana Ini

1113
×

Hadapi Penilaian KLA, Sekda Kota Kendari Imbau Camat dan Lurah Sediakan Sarana Prasarana Ini

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat gugus tugas pra verivikasi KLA (Foto: istimewa)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Hadapi Penilaian Kita Layak Anak, pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Rapat Gugus Tugas Pra Verifikasi Kota Layak Anak (KLA), di Aula Samaturu Balaikota Kendari, pada Senin (15/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, mengingatkan kepada camat dan lurah untuk memahami Kota Layak Anak. “Informasi ini jangan dianggap angin lewat saja, ini bukan tugasnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saja,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyelenggaran KLA serta proses penilaian KLA oleh tim verifikasi pusat. Oleh sebab itu, Ridwansyah mengatakan kantor camat dan lurah itu adalah pusat layanan untuk masyarakat.

Menurutnya di Kantor Camat dan Lurah itu harus disediakan tempat menyusui bagi ibu dan juga tempat bermain untuk anak anak.”Juga harus di siapkan sekretariat untuk Forum Anak. Semuanya tidak mesti mahal tetapi nilai-nilai edukasi yang berkaitan dengan anak itulah yang mereka nilai,” tambahnya.

Dia juga membeberkan beberapa sarana dan prasarana yang harus dipersiapkan kecamatan dan kelurahan diantaranya adalah data/profil anak terpilah laki-laki dan perempuan, pojok baca, marka kawasan tanpa asap rokok, toilet terpisah laki-laki dan perempuan, pengelolaan sampah, ruang bermain ramah anak, sekretariat Forum Anak, kotak saran untuk anak, dan program Inovasi terkait dengan anak.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page