EKONOMI & BISNISKendariMETRO KOTA

Hadir di Kendari, Dexlite Jadi Pilihan Konsumen Untuk BBM Ramah Lingkungan

628
×

Hadir di Kendari, Dexlite Jadi Pilihan Konsumen Untuk BBM Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Pertamina
Pertamina

Redaksi

KENDARI – Semakin meningkatnya jumlah kendaraan hal ini pula berpotensi meningkatkan dampak polusi udara, akibat penggunaan bahan bakar tidak ramah lingkungan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan polusi yang dapat berdampak pada gangguan paru kronis.

Mendukung upaya perbaikan kualitas udara di Kota Kendari, Pertamina meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) jenis Dexlite.

Dexlite merupakan BBM dengan angka Cetane 51, yang mengandung sulfur maksimal 1.200 ppm. Jauh di bawah Solar yang kandungan sulfurnya maksimal 3.500 ppm.

Dengan sulfur yang lebih sedikit, maka potensi dampak polusi yang dihasilkan dari pembakaran mesin kendaraan juga lebih sedikit dibandingkan jenis solar.

Unit Manager Communication & CSR, M. Roby Hervindo mengatakan bahwa potensi perkembangan Dexlite cukup besar.

“Kami memperkirakan potensi Dexlite bisa mencapai 120.000 liter per hari,” ujar Roby melalui rilisnya pada mediakendari.com, Jumat (12/1/2019).

Hal ini terbukti dari tingginya respon masyarakat atas diluncurkannya, Dexlite di Terminal BBM (TBBM) Kendari Selasa (15/1/2019) lalu, yang dihadiri Manager Supply & Distribution Hariyansyah, Operation Head TBBM Kendari Suleman Abdulah dan Sales Executive Raden Tri.

Pertamina TBBM Kendari mencatat, hanya dalam waktu tiga hari sejak peluncurannya, konsumsi masyarakat di Kota Kendari untuk Dexlite mencapai 52.000 liter.

Saat ini Dexlite hadir di lima SPBU di Kendari. Yaitu di SPBU 74.931.04 Tapak Kuda, 74.931.09 Tipulu, 74.932.11 Martandu, 74.931.12 Baruga, dan 74.933.06 Tanea, Konawe Selatan.

“Secara bertahap Pertamina akan memperluas kehadiran Dexlite ke 20 SPBU di Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Bombana,” ungkapnya.

Untuk menjamin pasokan, distribusi Dexlite ke TBBM Kendari dilakukan via laut menggunakan kapal tanker yang secara berkala mengisi stok setiap dua kali dalam seminggu.

Menyemarakkan peluncuran Dexlite, masyarakat diberikan berkesempatan untuk membawa pulang hadiah 1 Mobil Mercy C300 Cabriolet dan Umroh untuk 61 pasang konsumen.

Selain itu disiapkan juga hadiah keren lainnya yakni 6 Harley Davidson Softail, 16 Mobil Toyota Innova Diesel serta 61 Motor Yamaha Nmax ABS. Untuk mendapatkan hadiah ini, caranya mudah, yakni konsumen tinggal mengunggah struk/nota pembelian tersebut ke aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan dan mengumpulkan poin undian.

Setiap pembelian Dexlite akan mendapatkan 6 kupon undian program Berkah Energi Pertamina setiap liternya.

You cannot copy content of this page