oleh

Hadir di Kendari, Go-Jek Ingin Kembangkan UMKM

KENDARI – Salah satu aplikator ojek online, Gojek resmi hadir di Kota Kendari dan berkomitmen ingin mengembangkan produk dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Strategic Regional Head Go-Jek Kalimantan & Sulawesi, Anandita Danaatmadja mengatakan Gojek memilih Kota Kendari karena kota Kendari termasuk kota yang potensial terutama dari segi UMKM.

“Kami fokus mengembangkan UMKM di Kendari. Mercen UMKM yang tergabung dengan gojek sudah 600 mercen dan itu nanti kita tingkatkan lagi,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (20/08/2018).

Menurutnya, masyarakat Kendari dengan hadirnya Go-Jek sangat antusias apalagi dengan salah satu produk layanan pesan antar makanan (Go-food). Potensi UMKM yang ada di Kendari cukup besar dan gojek ingin membantu meningkatkan pekerja sektor informal serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memperoleh pendapatan lebih melalui teknologi.

“Go-Jek memiliki misi memberikan manfaat sosial semaksimal dan seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra driver di Kendari yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian,” ucapnya.

Dia menuturkan, di Kendari terdapat 41.908 unit usaha atau 14,68% dari total unit usaha yang ada di sulawesi Tenggara. Potensi kewirausahaan inilah yang ingin didorong Go-Jek agar menjadi lebih maju dengan memperluas pasarnya.

“Hadirnya Go-Jek diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Kota Kendari, dengan tiga layanan aplikasi diantaranya, Go-Ride transpor roda dua, Go-Send kurir instan, dan layanan Go-Food dengan layanan pesan antar makanan,” tukasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM, dan kerjasama Kota Kendari, Makmur mengatakan kehadiran Go-Jek di Kendari sudah sangat dibutuhkan apalagi di zaman milenial sekarang ini.

“Go-Jek bisa jadi teman atau sahabat karena ada setiap dibutuhkan. Apalagi dengan tiga layanan aplikasi diantaranya, Go-Ride, Go-Send kurir, dan layanan Go-Food itu sangat dibutuhkan dan sangat membantu,” tutupnya.(a)


Reporter : Waty

Terkini