oleh

Hadiri Acara Ngopi, Sulkarnain Paparkan Tentang Teknologi Metaverse

-NEWS-55 dibaca

KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., hadiri acara Ngobrol Inspirasi (Ngopi) di Coffe House Station Lantai Dua SPBU Pertamina pada Minggu 22 Mei 2022.

Kegiatan ini digelar dengan mengusung tema Metaverse Sebagai Teknologi Pelayanan Publik Masa Depan. Sulkarnain mengatakan bahwa Metaverse ini diharapkan bisa menjadi tricker agar masyarakat maupun anak-anak muda tidak alergi terhadap teknologi.

“Kita tetap bisa mempertahankan karakter, budaya, dan kultur kita, disaat bersamaan kita bisa menerima kemajuan nah itu yang kemudian harus kita tampilkan buat anak muda kita sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang tetap membanggakan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengharapkan melalui Metaverse ini bisa melahirkan karya-karya besar oleh anak muda.

“Kalau kita ini kan hanya beberapa tahun lagi bisa berkarya, tetapi anak-anak muda kita ini yang harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan harus lebih hebat,” katanya.

Sulkarnain juga menambahkan melalui kegiatan ini anak-anak muda dapat meningkat spiritnya, tidak minder dan harus tetap menghadirkan kepercayaan dirinya.

“Tantangan itu pasti adanya tetapi orang-orang sukses itu hadir dari berbagai problem makanya saya ingin menghadirkan mindset itu,” pungkasnya.

“Biarlah kalau yang lain jadi penghujat, yang lain jadi haters, kita harus memilih jadi orang yang berkarya,” tutupnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

Terkini