NEWSPOLITIKPROV SULTRA

Hadiri Halal Bihalal Kerukunan Pinrang di Jakarta, Yusuf Tawulo Bahas Rencananya Membangun Sultra

634
×

Hadiri Halal Bihalal Kerukunan Pinrang di Jakarta, Yusuf Tawulo Bahas Rencananya Membangun Sultra

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Mediakendari.com – Salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusuf Tawulo membahas rencananya membangun Sultra saat menghadiri halal bihalal kerukunan keluarga pinrang di Jakarta, Minggu 09 Juni 2024.

Acara Halal Bihalal ini juga menjadi momen silaturahmi penting bagi masyarakat Sultra terutama suku Bugis yang memiliki tradisi kuat dalam menjaga hubungan kekeluargaan.

Yusuf mengaku, sebagai putra asli Sultra, ia merasa perlu menawarkan dirinya ke masyarakat untuk memimpin Sultra dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) November 2024 mendatang.

“Di era demokrasi langsung sekarang, yang menjadi raja adalah rakyat yang memilih. Jadi, kita kembali menawarkan diri. Jika didukung oleh mereka karena istilahnya suara rakyat adalah suara Tuhan. Kita harus siap membangun daerah kita lebih baik lagi,” ungkapnya.

Mengusung visi dan misinya yang sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045, ia menekankan pentingnya inovasi dan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mendorong kemajuan daerah.

“Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah, tetapi kita harus mengembangkan sumber daya manusia yang pintar dan inovatif. Dengan begitu, kita bisa menciptakan teknologi sendiri tanpa harus bergantung pada bahan baku dari luar,” jelasnya.

Yusuf membeberkan ia telah mempunyai tim di 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra. Hal itu sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilgub. “Saya berharap dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, kita bisa membangun Sulawesi Tenggara menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.(red)

You cannot copy content of this page