NEWS

Hadiri Kegiatan Kartini Day, Sri Lestari Harapkan Perempuan Untuk Berkiprah Dari Semua Lini

369
×

Hadiri Kegiatan Kartini Day, Sri Lestari Harapkan Perempuan Untuk Berkiprah Dari Semua Lini

Sebarkan artikel ini
Tampak Ketua TP PKK Kota Kendari saat berfoto bersama

KENDARI – Ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekota Kendari hadiri kegiatan Kartini Day 2022 yang diselanggarakan oleh Kendari Pos pada Kamis 21 April 2022 di Graha Pena Kendari Pos.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan juga dimeriahkan dengan lomba takjil dan lomba menghias toples.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si, mengatakan bahwa ini merupakan review spirit dari perjuangan RA Kartini.

“Kita tau bahwa RA Kartini tokoh perempuan inspiratif yang mengantarkan kaumnya menjadi kaum yang melek dalam dunia pendidikan baca dan tulis bahkan juga berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial, tanpa melupakan fitrahnya sebagai perempuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Lestari mengharapkan dengan adanya spirit ini menjadi energi bagi perempuan-perempuan masa kini untuk berkiprah dan tidak dibatasi oleh ruang, waktu dan tempat.

“Di segala momen, disegala suasana, disegala lini tentunya untuk menunjukkan kemampuan diri bahwa mereka memang perempuan layak untuk menyebut bahwa mereka bisa setara dengan pria tanpa meninggalkan fitrahnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page