FEATURED

Hadiri Kegiatan KKP dan Peresmian Gedung FPIK UHO, Menteri Susi: Ayo makan ikan agar tidak bodoh

343
×

Hadiri Kegiatan KKP dan Peresmian Gedung FPIK UHO, Menteri Susi: Ayo makan ikan agar tidak bodoh

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM Kegiatan Konferensi Internasional Kelautan dan Perikanan (KKP), digelar di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (16/9/2017).

Selain kegiatan KKP, juga dilanjutkan peresmian Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dalam sambutanya, Susi mengajak seluruh mahasiswa, dan seluruh masyarakat Indonesia, untuk memakan ikan agar tidak bodoh.

“Ayo makan ikan, agar tidak bodoh. Kalau tidak mau makan ikan, saya tenggelamkan,” ajak Susi, sembari tertawa.

Susi yang dikenal dengan jargonya itu, mengucapkan terimakasih atas semangat yang ditunjukkan oleh civitas akademika FPIK UHO, dalam memajukan bidang kelautan dan perikanan khususnya di wilayah Sultra.

“Terima kasih atas semangat kalian untuk anak-anakku mahasiswa sekalian, dalam memajukan kelautan dan perikanan kita, khususnya di wilayah Kendari dan Sultra,” ucapnya.

Dengan bertajukkan “Sustainable Fisheries and Maritime: Realization of Sustainable Fisheries and Maritime Sector in Strengthening Nation Food Security in the Era of ASEAN Economic Community (AEC)”, Menteri Susi mengatakan, untuk pertama kalinya kegiatan KKP itu dirinya hadiri. Dan pertama kalinya pula di Indonesia.

“Kegiatan ini, baru pertamakalinya saya hadiri untuk wilayah Indonesia. Sultra, utamanya UHO, memang luar biasa,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Forum Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara, seluruh Dekan FKIP dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, Kepala SKPD Kelautan dan Perikanan se-Provinsi Sultra, serta Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI, Sjarief Widjadja, Dirjen Budidaya KKP RI, Slamet Subjakto dan Kepala BKIPM RI, Rina.

Laporan    :Ronal Fajar
Editor        :Jaspin

You cannot copy content of this page